RennyDiary

May 1, 2007

Ikan Balita

Filed under: Kuliner — by rennygraciani @ 4:42 am

Hari minggu kemaren gue sama suami nyobain restoran baru deket BSD. Ini rekomendasi dari Harlie ama Dede dan keluarga gila yang dengan ngga sopannya makan di sana tanpa ngajak gue. Nama restorannya adalah Ikan Balita “Tajug Haur”.

Restoran ini udah gue incer dari 2 minggu lalu waktu arisan di rumah Rudi. Sepanjang jalan ke rumah Rudi mata gue terus berusaha mencari restoran tersebut. Pas gue liat, langsung gue mengucapkan niat ” Nawaitu wa ana makan ikan balita wali-wali daya amiiiinnn…” Tenang hati gue jadinya. Biasanya kalau udah niat pasti ada aja jalan untuk tercapai.

Sampe di restoran itu gue agak kagum juga. gak nyangka di daerah ujung langit gini ada restoran yang lumayan bagus. Tema restorannya sendiri sungguh kedaerahan dengan bangunannya yang kedaerahan pula (pusing amat ya bahasanya). ada saung-saung yang bisa di pake buat lesehan. Tapi gue lebih milih untuk duduk di meja makan di dalem restoran. Angin berhembus semilir-semilir. Ngantuk jadinya gue.

Pesenan ngga terlalu banyak. Ikan balita satu porsi, cah kangkung,tahu,tempe sama kambing guling dan nasi 2 (2 bakul). Ternyata yang namanya ikan balita itu kecil-kecil banget. Waktu ikannya dateng gue sempet protes sama pelayannya. Ini sih bukan balita. Tapi Balibul alias bawah lima bulan. abis tu ikan kayaknya belon sempet gede udah di goreng. Kasian gue liatnya. Harlie juga kasian ama tu ikan. Belom sempet menikmati masa depan udah dimakan duluan.

Tapi rasanya gurih banget. Sambelnya juga enak banget. cuma rawit di ulek sama bawang putih terus di kasih minyak mateng gitu. Kayaknya ngga matching banget kalau di makan ama nasi cuma sepiring. Mana gue kan segala sesuatunya harus matching. Karena ngga abis, makanannya gue bungkus untuk di bawa pulang.

Begitu pulang rasanya ngantuk banget. Masih terbayang ikan balita yang tergolek lemas setelah di goreng dan rasa sambel yang aduhai. Hasilnya jam 5 sore abis bangun tidur gue kembali menyantap ikan balita.

1 Comment »

  1. waduh bikin ngiler aja nih lagi puasa gini baca artikel tentang ikan balita wah jadi laper eehhh batal ga ya puasanya hehe maksih nih

    Comment by meli m — September 3, 2008 @ 8:36 am |Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

The Toni Theme. Create a free website or blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

