RennyDiary

May 1, 2007

Bercocok Tanam

Filed under: Suka-Suka — by rennygraciani @ 5:06 am

Kadangkala kalau lagi iseng gue suka pandangin halaman di depan sama di belakang rumah gue. Udah setahun lebih gue tempatin ni rumah tapi kok tanaman gue gak nambah-nambah. cuma rumput aja yang subur dan harus di potong sebulan sekali.

Usut punya usut ternyata tanah di depan dan belakang tingkat kesuburannya itu gak bagus. Kalau di ibaratkan manusia perlu terapi hormon untuk meningkatkan kesuburan. Mulailah gue membeli kompos, vitamin tanaman, alat-alat berkebun dan gak lupa sarung tangan untuk berkebun. Temen gue pada ketawa ngeliat gue beli alat-alat berkebun gitu. udah niat banget kayaknya.

Tiap sabtu minggu mulailah gue berkebun. tanah di cangkulin, di kasih kompos, di sebarin vitamin. Dan ada usulan bagus banget dari my lovely husband untuk beli tanaman baru. jadi sekalian deh gue ganti tanaman. Batu-batu di belakang juga gue tambah. biar rada bagusan gitu ganti. Yang gue sebel, udah tiga karung batu tapi kok masih belum cukup juga ya. padahal yang gue kasih batu ngga lebar-lebar amat. bingung gue.

Hasilnya bercoco’ tanam sekarang udah mulai tampak. Sutra bombay gue yang tadinya udah mau mati mulai berbunga lagi. taneman-taneman yang tadinya udah pada kuning kembali menghijau. dan yang seneng banget  bunga kamboja merah gue yang tadinya cuma daun doang sekarang tiap pucuknya berbunga. Mawar-mawar gue juga berbunga banyak banget. Taneman yang baru gue beli sekarang udah mulai tumbuh tunas-tunas baru. Seneng liatnya.

Ternyata hasil kerja keras ngga percuma. Walau kadang-kadang masih ada yang ngeselin. masih suka ada yang mati. Sampe gue kadang mikir, apa gue bikin taman jepang aja ya halaman gue. yang cuma di isi bebatuan. Tapi sayang kalau ngga ada tanemannya. ngga ada warnanya.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: