RennyDiary

May 15, 2007

Wisata Kuliner di Kramat

Filed under: Kuliner — by rennygraciani @ 10:55 am

Hari sabtu gue jemput my lovely husband di kampusnya.rencanya kita mau arisan di salah satu rumah temen yang tidak bisa di sebutkan namanya Dede di pondok gede. Arisannya sendiri mulai jam 2 siang. Kuliah di perkirakan selesai jam 3 siang. Jadi dengan pedenya gue berangkat dari rumah jam 2 siang. sampe di jln diponegoro pas banget jam 3. Tapi kuliah ternyata belum berakhir. Jadi gue nunggu deh. Tapi ternyata kuliah malah di perpanjang sampai jam 5. Waaakkksss….

Karena tadinya mau arisan, jadi gue ngga makan siang di rumah. Lapernya udah ngga ketulungan. Terus gue inget rencana untuk makan nasi padang di sekitaran kramat. Jadi waktu pulang dari kuliah itu kita berdua mampir di warung padang sepanjang kramat.

Dari kejauhan udah keliatan tuh tenda-tenda yang berderet-deret. Pilihan makannya juga bermacam-macam. Waktu sampai di deretan warung padang itu rasanya kalap banget. Gila banyak banget pilihannya. Ada dendeng kering,dendeng basah, bebek cabe ijo, bebek rendang, udang cabe merah, ayam pop, rendang, ayam goreng, ayam bakar. Bingung deh liatnya. Gue langsung pesen nasi, bebek cabe ijo sama dendeng kering. Bebek cabe ijo ini mengingatkan gue sama temen gue Deni. Tiap lebaran mamahnya pasti masak bebek cabe ijo dan gue sama temen-temen yang lain pasti berkunjung ke rumah deni untuk makan. Maap-maapan sih urusan belakangan. Bebek cabe ijonya kalau gue bilang sih lebih enak buatan mamanya deni. Yang ini dagingnya kuang berasa. Tapi paduan daging bebek dan cabe ijonya memang pas banget di lidah.

Suami gue kayaknya pasrah ngeliat istrinya kalap gitu. Dia cuma makan nasi sama ayam gule. Di tengah-tengah makan tiba-tiba mata gue tertuju kepada setumpuk makanan. Ni kayaknya ngga asing nih buat perut gue. Setelah gue perhatiin bae-bae, ternyata kepiting. Kaget gue kepiting bisa gede-gede begitu. Langsung aja gue minta ijin untuk nyobain kepiting itu. Ternyata itu kepiting yang di goreng sama telur bebek. renyah banget. Kebayang ngga sih cangkang kepiting yang keras begitu bisa kayak keripik.  Daging kepitingnya juga gurih banget. Cuma karena gede gue ngga sanggup untuk ngabisin. Setelah di capai kata sepakat maka kepitingnya itu gue bawa pulang.

Selesai makan gue melihat ada lemang. Nih die nih. Seumur-umur gue pengen banget nyobain yang namanya lemang. ketan yang di bungkus daun pisang terus di masukin ke dalam bambu dan di bakar. Di makannya pake tape ketan gitu. satu bambu gitu harganya 10rb. Bisa beli setengah. Tape ketannya satu plastik 5rb.

Di mobil masih kebayang tuh di mata gue deretan warung makan padang yang menyajikan makanan beraneka ragam. Kayaknya suatu saat gue mesti balik lagi. nyobain makanan yang lainnya. Bareng sama temen-temen gue yang emang punya jiwa kuliner yang tinggi. yang kalau ada makanan pada malu-malu(in) makannya, yang mendadak suka ngga enak badan kalau liat makanan, yang tiba-tiba jadi diet begitu makanan di sajikan. Yah yang ngga pada doyan makanlah.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

