RennyDiary

March 13, 2008

USAHA MENDAPATKAN SPEEDY DI RUMAH

Filed under: Suka-Suka — by rennygraciani @ 7:45 am

Lately saya lagi seneng banget gabung di multiply. Semua ini karena pengaruh buruk dari seorang teman yang wanti-wanti untuk tidak di sebutkan namanya harlie. Tiap malem rasanya kecanduan untuk buka MP. Tapi karena belum ada IP makanya pake yang ada dulu alias telkomnet. Udah paham semuanya pasti bahwa telkomnet instant kecepatannya (ini mah harusnya kelambatannya) cuma pol sampe 52 KBPS (ini kalau di lembang singkatan dari Koperasi Besar Pedagang Susu). Untuk itulah saya ahirnya berpikir sudah suatnya dirumah kami harus di pasang IP. Pilihan jatuh (dari po’on) pada speedy karena saya banyak mendengar tentang speedy ini. Dan buat yang gatek seperti saya penjelasan mengenai speedy masih bisa di terima oleh otak kiri walaupun otak kanan menolak.

Yang sulit adalah meyakinkan suami saya bahwa banyak gunanya kalau kita pasang IP. Karena Jelas suami ngga senang kalau istrinya ini tiap malem sibuk buka MP bisa diputus dah tuh telephone sekalian. Jadi berbagai alasan di kemukakan dan berbagai usaha di kerahkan.

Alasan di kemukakan plus bujuk rayu di sela-sela sarapan.
Saya : “yang, kita pasang speedy yuk di rumah. biar kamu kalau perlu cari bahan tulisan kuliah ngga susah. ngga lama downloadnya. Jadi ngga perlu ampe pagi tuh nulis-nulis. Lagian kalau pake telephone kan mahal bayarnya”
Suami : “Yah kita kan juga jarang-jarang buka internetnya”
Saya : “Iya tapi aku perlu nih kalau mau kirim-kirim kerjaan. Lagian aku lagi seneng buka MP”
Suami : “Pasang speedy buat buka MP. Nggaaa deh”
Saya : “Ya bukan cuma MP tapi biar aku bisa nulis2 di blog kalau lagi sendiri di rumah”
Suami : ” Nggaaa”

Walaupun alasan gagal tapi saya tidak menyerah, usaha-usaha yang saya kerahkan agar suami tergugah hatinya antara lain

1. Berjalan kaki tiap pagi sejauh 5KM setiap hari.
2. Push up 20x sebelum tidur karena kalau push up setelah bangun tidur pasti cape karena harus jalan kaki lagi 5KM.
3. Angkat beban antara lain beban mental, beban hidup, beban pikiran.
4. Perbanyak makan sayur-sayuran seperti alang-alang cah cabe hijau, oseng-oseng rumput gajah, Pepes lumut pokoknya yang ijo-ijo deh.

Alkhamdulilllah akhirnya suami saya mengizinkan juga speedy di pasang. Mungkin melihat kemauan keras saya yang tiada pupus. Dan hari ini saya sudah mendaptar ke plasa telkom terdekat.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

