RennyDiary

December 4, 2008

This is Me – Chapter 1

Filed under: This is Me — by rennygraciani @ 6:18 am

Ceritanya gw ingin flash back. Mulai dari masa kecil,SD,SMP,SMA,Kuliah,Kerja sampai sekarang ini.

Masa Kecil
Lahir sebagai anak sulung satu-satunya dalam keluarga. Adik gw 2. satu perempuan, satu laki. Ngga terlalu banyak yang bisa gw inget dari masa kecil gw ini. Yang jelas sama kek anak-anak kecil yang lain. Cuma menurut cerita bapak gw, semasa balita gw ini bandel banget. ada-ada aja ulah yang di perbuat yang membuat orang tuanya kewalahan. Sampe pernah bokap gw di minta ama tetangga sekitar untuk ngga memperbolehkan gw keluar dari rumah. Sebabnya adalah gw ngegetok kepala ibu2 yang lg pada ngerumpi depan rumah gw pake kayu.

Bokap-nyokap gw bukanlah orang kaya. Mereka memulai semuanya dari nol. makanya waktu kecil gw ngga merasakan kemewahan seperti anak-anak lain. untuk mainan aja mungkin cuma 1 atau 2 yang gw punya. ada satu kejadian yang sampai saat ini masih membekas dalam ingatan gw. waktu itu umur gw baru 4 tahun. gw pengen banget maenan yang model tea set gitu. warnanya silver. setelah lama baru terwujud keinginan gw. Bokap gw pulang bawain tu maenan. senengnya bukan main. tapi keesokan paginya gw dapati maenan gw itu ada yang kebakar. penyebabnya adalah obat nyamuk bakar yang di pasang di deket maenan. cuma yang sedih waktu itu bukan gw tapi bokap gw.

Karena nyokap gw bekerja maka sehari-hari gw dan adek2 gw diurus sama pembantu. Macem2 pengalaman gw sama para mba2 ini. ada yang gw inget namanya mini. orangnya galak banget. tiap siang gw sama adwk2 gw harus tidur siang. kalau ngga pasti kita di cubit. jangan sampe deh nanti kalau gw punya anak dapet pembantu model gini.

Adek2 gw anak2 balita yang baik. ngga pernah macem2 dan nurut banget ama kakaknya. Segala yang gw omong ngga pernah di bantah. Dari kecil emang gw pengen selalu melindungi mereka. Apalagi adek gw yg perempuan. kayaknya lemaaahhhh bgt kalau ngga di lindungi.

Masa SD
SD gw yang pertama di pelosok tanah abang. tau deh sekarang masih ada apa ngga. baru beberapa bulan gw dipindahin karena pindah rumah. SD gw itu 09 pagi Karet Tengsin. Banyak kenangan gw di SD. Guru yang paling gw inget ya guru kelas 1. Namanya Bu Tin. Dari bu Tin ini gw bisa baca,bisa nulis. Bu Tin ini putih, tinggi, besar. Sabar banget kalau ngajar. Makasih ya Bu. Kalau Ibu masih bersama keluarga saat ini ya harapan saya semoga ibu berbahagia bersama anak cucu dan selalu di beri kesehatan. Kalaupun ibu telah berpulang, doa saya agar Ibu diampuni segala dosanya dan selalu di kuatkan oleh doa dari anak cucu.

guru SD selanjutnya yang gw inget dan favorit gw adalah guru olahraga & IPA namanya pak Nana. Where are you Pak? dari pak Nana ini potensi diri gw (cuih) tergali. Beliau mendorong gw untuk maju. Sering kasih semangat. Dari Pak Nana juga gw belajar karate, basket ampe masuk tipi dalam acara Senam Kesegaran Jasmani. Gw inget banget kita rekaman SKJ itu waktu gw kelas 5 SD. shooting di taman bunga cibubur. berangkat dari sekolah pagi2 baru shooting jam 5 sore dan di siarin di TVRI pas gw udah SMP kelas 1….(lama banget)

Guru favorit gw selanjutnya namanya pak Zaini. guru agama. Orangnya galak banget dan disiplin. tapi dari pak Zaini ini gw belajar banyaaaakkkk banget mengenai Islam. Bayangin aja, tiap minggu harus hapalan surat2 pendek, rukun Islam, rukun Iman, nama malaekat2, nama Nabi-nabi, nama bulan2 Islam. Dulu ada buku pelajaran yang namanya “Kunci Ibadah”. itu gw sampe hapal isi bukunya. Selain itu pak Zaini juga banyak bercerita mengenai kisah Nabi-nabi. Sesuatu yang ngga gw temuin sekarang ini di SD para keponakan gw.

Ngga banyak temen yang gw inget waktu SD ini. tapi beberapa yang akrab antara lain wiwik,martina,wiwin,siti,nining,rita,anjik,agus,kuncoro,indra,gama,mala. Musuh di SD sebelah ratna,tina. gw coba nginget-nginget tapi ngga nemu lagi. dimana ya mereka sekarang.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: